Chelsea berdiri teguh saat Fikayo Tomori menyelesaikan transfer AC Milan

Fikayo Tomori telah menyelesaikan kepindahan permanen dari Chelsea ke AC Milan setelah masa pinjaman yang sukses di Italia.

Pemain berusia 23 tahun itu bergabung dengan klub Serie A pada Januari setelah berjuang untuk mendapatkan peluang tim utama selama paruh pertama musim lalu.

Milan memiliki opsi untuk membeli Tomori dengan biaya £25 juta pada akhir masa peminjamannya. Dan itu sudah dipraktekkannya setelah dia bermain 22 kali dan membantu mereka lolos ke Liga Champions.

Kontrak empat tahun telah disepakati di San Siro untuk bek, yang telah membuat satu penampilan untuk Inggris. Tomori memang kehilangan skuad untuk Kejuaraan Eropa musim panas ini.

“AC Milan dengan senang hati mengumumkan bahwa mereka telah menggunakan opsi untuk transfer permanen Oluqfikayomi Oluwadamilola Tomori dari Chelsea FC,” tulis Rossoneri dalam sebuah pernyataan.

“Bek Inggris, yang memainkan 22 pertandingan dan mencetak satu gol di musim yang baru saja berakhir, akan terus mengenakan seragam Rossoneri hingga 30 Juni 2025.”

Tomori berkembang melalui akademi Chelsea dan melakukan debutnya untuk The Blues pada akhir musim 2015-16, tetapi menghabiskan sebagian besar tahun-tahun berikutnya dengan status pinjaman dengan mantra di Brighton, Hull dan Derby.

Itu yang terakhir di mana bek tengah terhubung dengan Frank Lampard. Dan Lampard memberi anak muda itu lebih banyak peluang di Liga Premier begitu dia mengambil alih di Stamford Bridge.

Leave a Comment