Solskjaer menawarkan pengingat tepat waktu untuk mengalahkan De Gea

Ole Gunnar Solskjaer mengingatkan David de Gea bahwa dia harus berjuang untuk tempatnya di tim Manchester United setelah kesalahannya saat bermain imbang 3-3 dengan Everton.

De Gea telah menjadi penjaga gawang Solskjaer musim ini meski sudah kembalinya Dean Henderson dari Inggris. Tapi penampilannya di Old Trafford melawan The Toffees telah dikritik dan ada seruan agar pemain Spanyol itu diturunkan.

Pemain berusia 30 tahun itu meraba-raba bola ke jalur Abdoulaye Doucoure untuk gol pertama Everton dan mendapat tekanan dari barisannya saat Dominic Calvert-Lewin menyamakan kedudukan pada menit ke-95.

“Setiap pemain harus mendapatkan hak untuk mendapatkan tempatnya, tentu saja,” kata Solskjaer. “Kami adalah skuad dengan persaingan dan itu berlaku untuk setiap orang di tim – dan itu sama untuk setiap orang dari kami.”

United memiliki rekor pertahanan terburuk di 10 besar Liga Premier. De Gea telah kebobolan 27 gol dalam 21 pertandingan, dengan delapan clean sheet.

Ini bukan pertama kalinya musim ini De Gea dikritik.

Solskjaer terpaksa mempertahankan nomor 1 setelah Paul Scholes, antara lain mengecam sang pemain, setelah kekalahan 3-2 dari RB Leipzig pada bulan Desember.

Leave a Comment